RSS

Build A Bear

25 May

Salah satu perjalanan yang memberi kesan bagi saya adalah ketika saya mendapatkan hal baru. Akhir pekan lalu, saya jalan-jalan dengan Leo dan Cosmin. Setelah selesai makan malam, kami menuju satu toko bernama Build A Bear. Cosmin, akan membeli satu boneka beruang untuk anaknya yang 5 bulan. Dan 30 menit di dalam Build A Bear ini, sangat mengesankan.

Saya yang memang jarang masuk ke toko boneka mulai clingak-clinguk. Dengan lugu saya tanya, ini beruangnya kok kempes? Leo yang sangat maskulin ternyata punya cukup orientasi juga perihal boneka beruang ini. Batin saya, mungkin pernah menghadiahkan untuk seseorang sebelumnya. Leo mulai menerangkan; Memang boneka ini mulanya kempes tanpa isi, baru nanti di-build sesuai selera kita.

Mulailah Cosmin mengambil satu beruang kempes, membawanya ke mbak-mbak yang siap dengan mesin pemompa kapuk khusus boneka. Dengan ramah si mbak tanya nama, dan menawarkan apakah beruang juga akan diisi dengan musik atau tidak. Kita bisa memilih musik yang kita suka, lalu bisa diletakkan di bagian manapun di dalam beruang. Jika ditekan pada bagian itu, maka bunyilah beruangnya. Kemudian, mulailah si mbak memompakan kapuk ke dalam beruang sampai cukup mengembung. Setalah itu, si mbak memberikan satu buah-hati kecil ke Cosmin. ‘Make a wish. Sebut namanya, bayangkan dia dan doakan dia’. Wah, saya jadi terharu. Setelah meniupkan doa ke buah-hati tanda cinta itu, dimasukkanlah buah-hati ke dalam beruang, kemudian diteruskan proses memasukkan kapuk ke dalam beruang.  Setelah kapas cukup penuh, pembeli akan diminta untuk mencoba memeluk beruangnya. Apakah sudah cukup empuk, atau mau ditambah kapuknya. Semua sesuai selera pembeli; pembeli yang build a bear.

Build A Bear

Setelah selesai proses pengisian kapuk, beruang ini dimandikan dulu. Di dalam toko, ada bath-tub mainan dengan shower, yang jika dihidupkan maka angin akan ditiupkan dari shower, seolah-olah untuk memandikan beruang. Setelah mandi bersih, tibalah saatnya memilih baju. Tersedia banyak sekali pilihan sandangan untuk beruang mulai dari tutup kepala, baju, sampai sepatu; semua ditata dalam hanger-hanger bermotif beruang yang lucu. Aaa banyak stelan baju seperti baju karate, batman, spiderman, petugas pemadam kebakaran, pemain basket, baseball, juga baju-baju casual dengan berbagai desain.

Setelah pakai baju, selesailah proses Build A Bear, dan tentunya harus melewati step terakhir yaitu kasir. Di atas kasir, tergantung satu tulisan besar, Best Friends Are Made. Toko yang menyenangkan !! Website build a bear ada di sini.

 
1 Comment

Posted by on May 25, 2009 in Jalan-jalan

 

Tags:

One response to “Build A Bear

  1. blogyunan

    May 25, 2009 at 3:55 am

    Kreatif !!

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: