RSS

Peristiwa yang Berpasangan

23 Jun

Untuk alam, yang ingin selalu seimbang

Dua bulan terakhir saya catat ada 3 reuni kecil, bertemu kembali dengan teman yang sudah lama berpisah.

Sama sekali tidak ada kabar-kabar kalau Dhoni mau pulang ke Jogja, setelah lebih kurang setahun bekerja di Jambi. Dhoni ini teman kecil saya, sejak jaman cari ikan di sungai dekat rumah, manjat-manjat pohon, dhelikan, mainan tamiya rame-rame dan ikut-ikut jaga malem di gapura komplek. Dia yang paling muda di antara kami, tapi yang pertama menikah; dan kepulangannya yang kemarin adalah dalam rangka mengantar istrinya periksa calon buah hati yang usianya semakin matang dalam kandungan. Tahun-tahun terakhir kami banyak berkegiatan bersama di Mushola Al-Huda, juga bersama Dina, dan teman-teman lain,  dan di sana kemarin kami kembali bertemu.

Dina-Dhoni-Yunan

Seakan sudah lama sekali ndak bertemu, padahal baru 3 tahun sebenarnya. Awalnya sama-sama pangling apa iya apa bukan, karena fisik terkait berat badan sama-sama berubah. Mei lalu saya ketemu lagi dengan Nancy, teman yang 3 tahun lalu sama-sama ikut training meski beda kelas. Setelah training itu, saya ke Libya dan dia ke Egypt, negara asalnya. Kemudian baru-baru ini dia menikah dan pindah kerja di Kuwait, tinggal bersama suaminya. Saya selalu senang mendengar kabar kembali dari teman-teman.

Nancy

Soal ketemu lagi dengan Rezy setelah 8 tahun sudah saya tulis disini, tapi ndak papa saya pasang lagi fotonya.

Rezy

Senang sedih, panjang pendek, besar kecil, bertemu berpisah.

Seminggu terakhir ini ada 2 farewell.  Luis, kembali ke Meksiko, dan tadi, Nurul, berucap salam perpisahan untuk penghuni padang pasir ini. Wish u all the best and celebrate your life!!. Semalam, tidak seperti biasanya. Tiba-tiba badai pasir bertiup sejak siang, sampai tengah malam. Barnagkali memang Libya ikut berduka. Setidaknya ada satu pesan tak terucap di setiap perpisahan, yaitu bagaimana kesan terhadap orang yang pergi. Dan kesimpulannya adalah, bahwa menjadi baik itu, perlu. Yunan, berapa jumlah teman baik anda, yang olehnya anda juga dianggap teman?

Yunan-Luis-Fandi

Peristiwa yang berpasangan2

Update (28 Juni 2009)

Siang tadi panas seperti biasa, udara cukup tenang tidak berangin. Selepas maghrib suasana mulai berubah. Debu terbang, angin kencang, daun berserakan; badai pasir lagi, seperti beberapa hari lalu saat kami di sini harus melepas satu teman pergi. Entah bagaimana alam ini tahu, bahwa dengan terpaksa, malam ini kami harus berkurang satu lagi. Alam menangis lagi. Selamat jalan buat Neveen, selamat merayakan hidup.

kneveen farewell party

 
2 Comments

Posted by on June 23, 2009 in Peristiwa

 

2 responses to “Peristiwa yang Berpasangan

  1. dina lho...

    July 23, 2009 at 8:32 am

    hahaaa…dimasukin juga foto dadakan kita ^^ subhanalah yun…tepatnya alhamdulillah masih diberi kesempatan ketemu lagi…semoga ada kesempatan ketemu dan bercerita lagi, amin ^^

     
  2. yunan

    July 25, 2009 at 1:07 pm

    iya, besok pas lahiran putrane Dhoni insya Allah

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: